Tiga Petinju Sulsel Akan Ikuti Kejurnas Kapolri Cup

Kamis, 13 Juli 2017 - 15:59 WIB
Tiga Petinju Sulsel Akan Ikuti Kejurnas Kapolri Cup
Tiga Petinju Sulsel Akan Ikuti Kejurnas Kapolri Cup
A A A
MAKASSAR - Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel akan mengirim tiga atlet untuk tampil di Kejuaraan Nasional Kapolri Cup 1, yang digelar di Jambi, 17-22 Juli 2017.

Ketiga petinju itu adalah Joshua Holy Mashior (kelas 49 kg), Blasius Karoup (kelas 60 kg) dan satu petinju putri, Indri (48 kg). Mereka nantinya akan didampingi dua orang pelatih, yakni Firmanto Muis dan Alberts Lala’ar.

Program ini dijelaskan Ketua Pengprov Pertina Sulsel yang baru terpilih, Adi Rasyid Ali di Makassar, Rabu (12/7/2017). Meski baru terpilih, Ara-sapaan akrabnya optimis ketiga petinjunya mampu berprestasi di ajang ini.

“Ketiga petinju ini merupakan atlet-atlet terbaik di kelasnya. Apalagi, mereka selama ini secara rutin berlatih. Kami berharap semuanya bisa tampil maksimal di kejuaraan ini dan pulang membawa medali,” tegas Ara.

Sementara itu, Ketua Harian Pertina Sulsel, DR Joni Muis, M.Pd menambahkan pengurus yang baru terpilih saat ini konsentrasi dalam hal pembinaan atlet menuju PON XX di Papua, khususunya pembinaan petinju usia muda.

“Kami sudah mempersiapkan atlet-atletnya untuk menghadapi sejumlah event yang akan digelar di Indonesia. Selain Kejurnas Kapolri Cup di Jambi, kami juga tengah persiapan mengikuti Kejurnas tinju junior di Kupang dan Wapres Cup,”jelas Joni.

Kapolri Cup yang dijadwalkan akan dibuka oleh Kapolri Jendral M Tito Karnavian akan diikuti ratusan petinju dari 33 provinsi di Indonesia. Selain itu hadir juga Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pertina Brigjen Pol Johni Asadoma.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5016 seconds (0.1#10.140)